Cara Mencegah Keputihan


Cara mencegah keputihan yang utama adalah bersihkan selalu organ intim anda. Usahakan untuk membersihkan dengan cara menggunakan pembersih yang tidak mengakibatkan gangguan kestabilan pH pada daerah organ intim anda. Manfaatkan produk pembersih yang berbahan susu. Produk yang dibuat dari bahan bahan dasar susu mampu menjaga pH yang seimbang dan menekan meningkatnya jumlah flora dan bakteri yang tidak bersahabat. Menggunakan sabun antiseptik malah kurang baik bagi vagina dalam waktu yang panjang, karena bersifat tidak lembut.

Cara mencegah keputihan berikutnya adalah Jangan menggunakan bedak atau bubuk yang bertujuan membuat vagina harum atau kering. Bedak sangat kecil dan halus, hal ini mudah terselip dan tidak dapat terbersihkan, sehingga mengundang datangnya jamur pada vagina.

Keringkanlah selalu vagina anda setelah mandi, cebok atau mencuci vagina sebelum anda berpakaian juga merupakan cara mencegah keputihan, serta Pakailah selalu pakaian dalam yang kering. Usahakan selalu untuk membawa cadangan guna berjaga-jaga jika celana dalam anda perlu diganti.

Gunakan celana luar yang memiliki pori-pori cukup, jangan terlalu seirng menggunakan celana luar yang ketat, hal ini dapat menyebabkan sirkluasi di daerah kewanitaan terganggu.Gunakan celana dalam dari bahan katun, karena bahan katun mampu menyerap keringat.

Saat periode menstruasi, seringlah anda mengganti pembalut Panty liner digunakan saat dirasa perlu saja, janga digunakan terlalu lama.

Jika anda stress, ambil waktu libur atau cuti anda, rileks kan pikiran anda sejenak. Karena stress juga dapat menjadi penyebab keputihan.termasuk cara mencegah keputihan yang berkenaan dengan aktifitas adalah mengurangi aktifitas yang membuat anda sangat letih, kepanasan dan banyak mengeluarkan keringat, atau jika sudah melakukan aktivitas tersebut, segera mandi dan bersihkan tubuh anda khususnya daerah kemaluan.


0 komentar:

Posting Komentar